Jumat, 29 Juni 2012

Menatap Masa Depan Lewat Kelas Bimbingan Karir

Ayo kita mengenali bisnis dan entrepreneur dengan lebih jelas. Nah di SMA Karangturi Semarang, hari kamis dan jumat tanggal 26-27 April 2012  diadakan workshop dan pelatihan tentang bisnis dan entrepreneur. Acara yang di beri nama “Kelas Bimbingan Karir” ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 100 peserta yang masing-masing dari siswa-siswi kelas XII IPS dan IPA SMA Karangturi Semarang.
Acara ini bertujuan untuk  memperkenalkan dunia entrepreneur sejak dini, selain itu juga untuk melatih siswa-siswi untuk mampu terjun ke dunia bisnis. Nggak hanya itu juga lho, dalam akhir pembicaraan para peserta juga di beri sebuah kompetisi tentang perencanaan bisnis dan nantinya akan di presentasikan dalam waktu satu minggu ke yang akan datang. Dalam setiap kelompok ini beranggotakan lima siswa, nantinya yang menjadi terbaik akan di peretemukan oleh kelommpok lain dari sekolah lain yang berada di Semarang. Seperti SMA 1, SMA Semesta, SMA 5, SMA 3, SMA Loyola, SMA Theresiana, dan banyak lagi yang  berjumlah 30 sekolah yang ada di Semarang. Tapi hanya sekitar 20 kelompok dari masing-masing sekolah saja yang akan maju ke babak berikutnya pada bulan Desember mendatang.
Acara yang digelar oleh lembaga komunitas SIC (Suara Indonesia Community) dan bekerja sama denga Suara Merdeka ini baru tahun pertama di adakan di Semarang, dan baru awal di mulainya juga di SMA Karangturi Semarang. Namun lembaga komunitas yang berpusat di Jakarta ini sudah tahun ke-3 berjalan di sekolah-sekolah yang berada di daerah Jakarta.
Di hari keduanya pun  acara berlangsung meriah, siswa siswi karangturi kelas 11 IPA  senantiasa ikut berpartisipasi dalam acara ini. Sepertinya di hari kedua ini pesertanya lebih sedikit di banding hari kemarin, menurut Even salah satu murid SMA karangturi yang mengikuti kegiatan ini acaranya cukup meriah,  dengan diadakannya acara ini kita tahu tentang berwirausaha dan mengenali bisnis dan entrepreneur,

2 komentar: