Jumat, 29 Juni 2012

tips cara menahan emosi/marah

Pastilah semua orang di muka bumi ini pernah merasakan yang namanya emosi atau marah yang meledak-ledak, dan terkadang jika kita menahan rasa amarah itu dan tidak sanggup lagi untuk menahannya.
Maka kita akan meluapkan emosi yang begitu besar. (Sampe-sampe mukul orang yang mengganggu mrgreen)
nah kali ini saya akan membagikan tipsnya, yaitu untuk menahan atau sedikit memenangkan anda dari rasa marah.

1. WUDHU KEMUDIAN SHOLAT Berwudhu akan mengurangi rasa amarah di dalam hati. Dan, sholat akan membuat pernafasan Anda menjadi lebih pelan dan lebih rileks. Ini sebuah cara Ampuh untuk menurunkan tekanan psikologis maupun stress.

2. BERSIKAPLAH DEWASA Biasanya mereka yang dewasa secara akal, pikiran, dan lebih matang memiliki Sikap dan pengendalian diri yang baik. Jika anda saat ini belum mempunyai pengendalian diri, jadi latihlah dari sekarang.
com.rovio_.angrybirds_icon.png

3. HARUS SERING TERTAWA Amarah dan humor memang tidak sama dan tak mungkin dilakukan pada satu waktu. Sehingga jika Anda mau tertawa, dan tak ada salahnya Anda menertawakan diri sendiri pada saat suasana mulai tidak mengenakkan hati maka amarah yang siap keluar bakal mereda.

4. MEMBASUH MUKA Air dapat membersihakan kotoran dan mengalirkan segala sesutu. Jika anda sedang dalam keadaan marah sebaiknya lekaslah mengambil air. Karena dengan membasuhkan air, 'panasnya' gejolak amarah akan sedikit mereda.

5. LEBIH RELIGIUS Jika selama ini Anda sudah jarang mengaji ataupun kegiatan keagamaan lainnya, kenapa tidak segera memulainya lagi? Berada di Komunitas Yang suci seperti di pengajian, akan membantu diri kita mencapai prospek filosofi yang positif dan anda akan memiliki sifat yang sabar..

6. MEMAAFKAN Sebagaimana pun Anda luka di "hati" yang sangat sakit. cobalah untuk memaafkan... Dan jangan pernah ada kata Dendam.. meskipun menurut Anda hal itu tidak mungkin untuk dimaafkan.
Cobalah melepaskan amarah dengan memaafkannya. Percayalah, Anda akan merasakan "pelepasan beban" yang membuat hidup jauh lebih ringan untuk dijalani.

7. MENDENGARKAN Cobalah untuk menutup menjait mulut, mrgreen diam... Dan mendengarkan. Sudah banyak bukti, bahwa diam sanggup meredam amarah, saat bersitegang dengan lawan bicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar